Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Sederhanakan Birokrasi, Ka. Kanwil Lantik Pejabat Fungsional

Berita 24 Lampung - Sederhanakan Birokrasi, Ka. Kanwil Lantik Pejabat Fungsional. Sebanyak 7 pejabat eselon IV mengikuti Pelantikan dan Pen...


Berita 24 Lampung
- Sederhanakan Birokrasi, Ka. Kanwil Lantik Pejabat Fungsional. Sebanyak 7 pejabat eselon IV mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan dan Jabatan Fungsional Arsiparis pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung di Aula Pepadun, kantor setempat, Rabu, 23 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Bidang, Kepala Subbagian, Pembimas, Anggota Dharma Wanita Persatuan, dan sejumlah pegawai pada Kanwil Kemenag Provinsi.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 043305/B.II/3/2020, 043306/B.II/3/2020, 044530/B.II/3/2020, 044531/B.II/3/2020, 044533/B.II/3/2020, dan 044534/B.II/3/2020.

Dalam arahannya, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipegang dengan komitmen yang tinggi.

“Oleh sebab itu, kita harus memberdayakan potensi-potensi yang terdapat pada diri kita. Pelantikan ini merupakan momentum yang sangat penting, karena merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun sistem birokrasi yang progresif. Agar dapat mendorong proses birokrasi yang cepat, efisien, bersih, dan melayani,” tuturnya usai melakukan pelantikan.

Ka. Kanwil mengatakan, pemangkasan birokrasi diharapkan dapat memudahkan proses koordinasi dan eksekusi suatu kebijakan.

“Sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 yang menyebutkan bahwa tujuan dari penyetaraan jabatan adalah untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” jelasnya.

Masih kata Ka. Kanwil, selain melantik pejabat fungsional hasil penyetaraan dan jabatan administrasi, pihaknya juga melantik Pejabat Fungsional Arsiparis melalui penyesuaian / inpassing.

“Kepada para pemangku jabatan yang baru agar dapat melaksanakan tugasnya secara selaras dan penuh tanggung jawab. Selamat atas pelantikannya dan selamat bekerja, semoga sukses dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.

Berikut adalah nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Kasubbag Perencanaan, Data, dan Informasi Ferdinand Akrabi, S.Si., M.Pd.I menjadi Perencana Ahli Muda
  2. Kasubbag Keuangan dan BMN Samsul Bahri, S.Sos., M.M menjadi Analis Pengelolaan Keuangan Keuangan APBN Ahli Muda
  3. Kasi Kelambagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah Dra. Hj. Ummie Khoironie, M.M menjadi Analis Kepegawaian Ahli Muda
  4. Kasi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan, dan Sistem Informasi Bidang Papki Dra. Hj. Amanah, M.M menjadi Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan, dan Sistem Informasi Bidang Papki
  5. Kasi Kepustakaan Islam dan Sistem Informasi Bidang Urais H. Khotman, S.Sos menjadi Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Kepustakaan Islam dan Sistem Informasi Bidang Urais
  6. Kasi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penaiszawa Hj. Halimah Tusa'diyah, S.Ag., M.Pd.I menjadi Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penaiszawa
  7. Suparni, S.H menempati Jabatan Fungsional Arsiparis Ahli Muda

Reponsive Ads